Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Andy

Translate

Monday, November 18, 2013

Cara Memasang Widget Alexa di Blog

Tutorial cara membuat widget alexa di blog. Widget alexa adalah salah satu widget yang banyak digunakan atau disisipkan oleh blogger diblognya. Fungsi dari alexa widget ini adalah untuk memberikan hasil peringkat blog kita di alexa.com. Perlu diketahui, bahwa alexa.com adalah salah satu situs yang berfungsi untuk membuat ranking sebuah blog/situs seluruh dunia.

Banyaknya situs atau blog didunia secara otomatis dapat diindex oleh alexa.comdan selanjutnya memberikan peringkat ke blog/situs tersebut berdasarkan traffic blog. Di alexa juga kita bisa melihat keyword apa yang dipakai oleh orang dari search engine menuju blog kita. Isunya, Banyak blogger-blogger top Indonesia mengatakan bahwa dengan memasang widget alexa rank ini kemungkinan ranking blog kita akan semakin meningkat.

Sebelum menuju ke Cara Memasang Alexa Widget , ada baiknya jika kita mengetahui Sedikit tentang Alexa >> Seperti kita ketahui bahwa alexa rank akan membuat peringkat berdasarkan banyaknya pengunjung web atau blog, jika web atau blog banyak dikunjungi maka peringkat alexa akan semakin bagus.Seperti blog saya ini dari peringkat 15 jutaan menjadi 3 jutaan tp itu masih sangat jauh dari baik ,semakin kecil semakin bagus. Makanya saya ingin meningkatkan trafik blog saya supaya jadi baik minimal 100 ribuan dah ! doakan saya ya ?

Nah , jika kamu pengen memasang alexa widget di blog kamu , berikut cara memasang nya :


LANGKAH PERTAMA

1. klik di sini untuk ke alexa.com

2. Masukan alamat URL blog sobat di kolom yang tersedia. contoh :
    andyruswandi10.blogspot.com (tanpa http://), lalu kita klik Build Widget











3. Lalu pilih salah satu tampilan yang sesuai dengan tamplate blog anda
4. Copy code HTML nya seperti di bawah ini 

<A href="http://www.alexa.com/siteinfo/www.andyruswandi10.blogspot.com"><SCRIPT type='text/javascript' language='JavaScript' src='http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=www.andyruswandi10.blogspot.com'></SCRIPT></A>


LANGKAH KEDUA

1. Login ke akun blogger sobat.
2. Klik menu rancangan.
3. Klik tambah gadget.
4. Klik tanda Plus (+) di samping tulisan HTML/JavaScript.
5. Paste HTML yang di copy tadi
6. Klik tombol simpan.
7. Selesai.

Semoga postingan ini berguna untuk anda semua

No comments: