Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Andy

Translate

Wednesday, November 6, 2013

masker jerawat paling dahsyat

hai sobat APAKAH ANDA TAHU? sekarang kita akan membahas cara ampuh menghilangkan JERAWAT, dan membuat kulit putih bersih dengan bahan bahan yang ALAMI tentunya :)
cara ini sebenarnya sudah dari dulu ada dan selalu di gunakan, oke ini dia...


Apa aja yang dibutuhkan?
Sendok kecil yang aku pake itu ukurannya seruas ujung jari atau kira-kira 1/4 sendok makan.



Takaran adonan masker yang biasa aku buat (cukup untuk wajah dan leher)...

1 sendok makan madu
3 sendok kecil tepung beras
2 sendok kecil bubuk kayu manis
1 sendok kecil bubuk kunyit
* Perbandingan aslinya, 1 sdm (madu) : 2 sdk (tepung beras) : 2 sdk (bubuk kayu manis) : 2 sdk (bubuk kunyit). Tapi, pas muncul jerawat, yang aku banyakin tepung beras dan kayu manisnya (1 : 3 : 3 : 1).



Ingat...
♥ Ini masker sekali pake yah. Jadi jangan bikin dalam porsi gede. Adonan masker kayak gini ngga bisa disimpen-simpen, mesti langsung pake.
♥ Pake bando/bandana dan ikat rambut, biar rambutnya ngga nempel-nempel di masker.
♥ Hati-hati karena maskernya bisa nempel di kerah baju.
♥ Oles dan ratakan adonan masker di kulit wajah dengan menggunakan jari tangan yang bersih.
♥ Maskernya jangan diolesin di sekitar mata dan mulut.
♥ Pasang timer 15 menit di hp. Maskerannya 15 menit saja :D kalo lebih dari itu, ntar kulit muka bisa kemerahan karena kayu manis bikin kulit jadi anget.
♥ Kalo udah 15 menit, langsung dibasuh pake aer biasa. Jangan menggunakan masker ini sebagai scrub, karena butirannya cenderung kasar. Begitu kena air, langsung dibersihkan aja kulitnya dari masker ini yaa... :D
♥ Biasanya setelah dibasuh, aku bersihin lagi pake facial foam (yg hasil akhirnya ga bikin kulit kesat dan kering), make sure aja ngga ada bekas yang tertinggal.
♥ Setelah maskeran, lembabkan kulit dengan pelembab wajah favoritmu ^^


What's cool?
♥ Madu. Manfaatnya banyak banget xD Madu bersifat antibakteri dan antiinflamatori. Bagus banget buat kulit yang berjerawat. Madu dapat menghaluskan dan melembabkan kulit. Meski madu ini termasuk bahan maskeran alami yang sangat oke buat semua tipe kulit, ternyata ada juga lho yang ngga yang cocok pake madu di kulitnya. Jadi, sebelum maskeran pake madu, sebaiknya dicoba dulu di kulit. Kalo madunya bikin kulit kamu jadi gatel atau perih, sebaiknya jangan maskeran pake madu hehehe. Oiya, kamu bisa pake madu apa aja, tergantung selera ^^ tapi untuk hasil yang lebih halus dan lembut bagusnya sih pake madu murni/asli. Kalo aku biasanya pake madu biasa (yang harganya kejangkau hihi, maklum anak kos) juga oke-oke aja, ngga gitu beda jauh hasilnya :D

♥ Tepung beras mampu mencerahkan kulit, mengatasi kerut, pigmentasi, dan noda-noda di wajah. Geisha dikenal rutin memakai tepung beras untuk merawat kulit. Bahkan mereka juga bedakan pake tepung beras lhoo xD makanya kulit wajah mereka pun mulus-mulus kayak porselen. Brand-brand premium juga banyak yang menggunakan kandungan beras sebagai agen pencerah dalam produknya.

♥ Kayu manis dari jaman dulu digunakan sebagai antiseptic, astringent, antifungal, dan antiviral. Kayu manis bagus banget buat mencegah dan ngatasin jerawat. Jerawatku jadi cepat kering dan ngga gampang nyebar setelah rutin memakai masker ini :D Bagi sebagian orang, kayu manis ini bisa kerasa pediiiihh banget. Jadi, yang ngerasa kayu manisnya bikin kulit jadi memanas, sebaiknya takarannya dikurangi dan jangan kelamaan maskerannya.

♥ Kunyit dapat mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan, mencerahkan kulit, mengatasi noda bekas jerawat, menjaga elastisitas kulit, dan lain-lain. Banyak yang ngga mau maskeran pake bubuk kunyit untuk menghindari warna kuning yang membekas di kulit. Tenang ajaa, kalo dicampur pake tepung beras ngga bikin kuning-kuning di kulit kok hehehehe. Tentang masker kunyit juga udah pernah aku post di [link] ini.

Gambar di bawah ini adalah foto before-after kulit tangan yang aku olesin masker kunyitselama 15 menit. Perbandingan yang aku pake adalah 1 sdm madu : 4 sdk tepung beras : 3 sdk bubuk kunyit ^^

Selain tepung beras, masker kunyit juga ngga bikin kulit menguning kalo dicampur plain yoghurt atau susu ^^


setelah dibasuh, sebaiknya tetep bersihin lagi untuk mastiin ngga ada ampas atau bekas kuning kunyit di kulit.

Ngomong-ngomong, kulit bisa menggelap kalo kamu maskerannya siang-siang atau ga suka pake sunscreen/sunblock. Sebaiknya maskerannya setelah matahari terbenam. Selalu gunakan sunscreen/sunblock, terutama sekitar jam 10 pagi sampe jam 3 sore, meskipun cuaca mendung sekalipun (karena UVA itu masih ada walau awan mendung).

Kalo sedang berjerawat, bahan yang aku banyakin takarannya adalah kayu manis dan tepung beras (untuk ngeredam angetnya kayu manis). Kalo jerawatnya udah kering dan roman-romannya bakal ninggalin bekas, yang aku banyakin adalah tepung beras dan kunyit.

Jangan lupa, dicoba dulu campuran yang gimana yang paling oke di kulit kamu. Yang aku posting ini ngga saklek kok, bisa dicocokin sesuai selera dan kondisi kulit kamu :D Cuman, perbandingan takaran itu yang bikin adonan masker jadi ngga terlalu encer atau terlalu pekat.

In my opinion...
Aku menggunakan masker ini tiap malam saat sedang berjerawat (saat kulit sedang bermasalah). Kalo kulit lagi ngga bermasalah, masker ini aku pake 2-3 hari sekali. Oiya, tiap aku pulang dari mal atau jalan-jalan seharian, biasanya akan muncul bakal jerawat. Nah, sepulang jalan-jalan, aku langsung bersihin muka trus maskeran deh pake adonan ini, besoknya jerawatnya ga jadi hihihihi.


Aku rekomendasiin masker ini untuk tipe kulit yang berminyak dan berjerawat. Buat yang sedang berjerawat (dan ngga sengaja kayu manisnya jatohnya kebanyakan), bakal ngerasain panas dan celekit-celekit di spot jerawat, bahkan bekas jerawatnya. Kalo ngga tahan, langsung bilas aja.

Biasanya celekit-celekit ngga tertahankan itu kalo maskeran pake madu dan bubuk kayu manis doang. Itu sumpah panaaaaaass dan nusuk banget rasanya, ngga nyampe 3 menit aku udah nyerah. Walau muka udah dibasuh pun tetep kerasa panas, kulitku sampe memerah gitu (--") ya lumayan sih jerawat kering, tapi zzzzzz sensasinya bener-bener ngga bisa ditolerir...


Sejauh ini, campuran 4 bahan ini yang paling oke, bikin kulit jadi kenyal empuk, halus, dan lembut banget. Aku jadi ngga gampang jerawatan sejak rutin pake masker ini. Kalo buat mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat so-so-lah, kerasa bedanya kalo udah rutin pake beberapa lama. Btw, temen-temen kosku juga ada yang nyoba masker ini dan mereka suka :D

Rempong banget keliatannya. Ngga ada waktu buat maskeran segitu ribetnya... Mesti nyampur ini-itu hih...
Kalo aku sih ngga ngerasa repot ciin xD soalnya udah jadi kebutuhan. Lagian proses maskerannya kalo diitung-itung ngga nyampe 20 menit, dilakuin beberapa saat sebelum bobo malem. Lebih ekonomis pula x))


Buat temen-temen yang susah nemuin masker wajah yang sreg, coba deh maskeran pake bahan alami. Maskeran rutin pake madu doang aja, sebulan udah kerasa banget perubahannya :D masker alami juga bagus lhoo dibanding produk pabrikan.


Semoga bermanfaat yaa :D
Thanks for reading ♥ Love you all

No comments: