Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Andy

Translate

Monday, November 18, 2013

Tips meningkatkan ranking blog

Bagaimana sih cara agar blog kita mendapatkan ranking/peringkat bagus? Itu pertanyaan yang selalu ditanyakan para teman-teman saya lewat e-mail. Ya maaf ya baru saya jawab sekarang, karena waktu yang tak memungkinkan dan banyak lagi kesibukan yang saya lakukan, jadi baru sekarang saya bisa menjawab pertanyaan teman-teman lewat E-mail andyruswandi00@yahoo.com

Langsung saja gak usah banyak bicara panjang lebar. Mari kita mulai bagai mana cara meningkatkan rangking blog kita :

1. Posting yang bagus.
Itu merupakan hal yang paling terpenting dalam blog, jangan sekali-kali melakukan copy/ paste dalam menulis posting, dikarenakan postingan yang hasil copy/ paste, pasti pernah terindeks oleh google sebelumnya oleh blog pertama kali membuat postingan tersebut. Dan bisa dipastikan apabila kita mengcopy/paste postingan tersebut, peringkat kita pasti di bawah blog yang membuat pertama kali postingan tersebut.

2. Alamat Blog Yang mudah Diingat.
Carilah alamat blog yang memudahkan orang mengingatnya, kalau bisa nama blog jangan terlalu panjang. Contoh aja blog saya muhzaen.blogspot.com, kan mudah diingat dan simpelkan.

3. Carilah Tamplet yang menarik.
Cari tamplate yang cocok dengan blog kita dan tidak ribet alias simpel. Dan jangan suka berganti-ganti tamplet karena dapat menurunkan peringkat kita.

4. Pasang Gadget yang Penting
Jangan terlalu banyak gadget terpajang di blog kita, dikarenakan semakin banyak gadget yang terpasang semakin lama pula loding blog kita. Semakin lama loding blog kita semakin malas orang melihat blog kita. Jadi pasanglah gadget penting-penting saja, cukup pasang gadget alexa rank, google rank, sistemeter, itu saja bagiku udah cukup.

5. Bergabung dengan Komunitas Blogger
Karena selain tempat serring, berkumpul dalam suatu komunitas social juga dapat meninggkatkan blog kita dan dapat menambah link masuk. Contoh komunitas blog kumpulblogger.com, 100 topblog.com, bersatulahblog.com dan lain-lain.
Sering Beri Komentar Ke Blog lain.


Itulah 6 tips yang dapat saya bagi kepada teman-teman yang telah bertanya lewat E-mail andyruswandi00@yahoo.com, semoga bermanfaat. Terima kasih.

No comments: