Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Andy

Translate

Thursday, July 18, 2013

5 Danau teraneh di dunia


5 Danau teraneh di dunia
Assalamualaikum sobat tigatag. Malam ini saya mau posting tentang 5 danau yang memiliki bentuk dan warna airnya yang aneh dan unik nih sobat. Danau di bawah ini memiliki keunikan tersendiri yang menarik para wisatawan untuk berkunjung loh sobat. Penasaran ? Cekidot.
5 Danau teraneh di dunia
Danau yang pertama adalah danau Kembar 16 atau lebih di kenal dengan nama Plitvice Lakes. Danau ini terletak di negara Kroasia atau tepatnya berada di Plitvice Lakes National Park sobat. Menariknya, Plitvice Lakes di hiasi oleh banyaknya air terjun dan tebing yang indah loh sobat. 




5 Danau teraneh di dunia
Danau teraneh selanjutnya adalah Danau LinowDanau ini berlokasi di Kabupaten Tomohon, Sulawesi Utara loh sobat.Uniknya warna air Danau Linow ini bisa berubah dengan sendirinya sobat. Hal ini dikarenakan danau ini mengandung kadar belerang yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, perubahan warna ini juga disebabkan oleh kadar cahaya matahari yang mengenai permukaan danau. 


5 Danau teraneh di dunia
Danau teraneh selanjutnya adalah danau Lac Rose Retba atau sering di sebut Milkshake Strawberry lakes sobat tigatag. Danau ini terletak di utara Semenanjung Cap Vert, Kota Dakar, Senegal. Danau Milkshake Strawberry ini berwarna merah akibat dari Mikroorganismenya yang berwarna merah sobat. Mikroorganisme di dalam danau tersebut menyerap, dan menggunakan cahaya Matahari untuk menghasilkan pigmen merah. Saat itulah Danau Lac Rose Retba berubah bagaikan kolam milkshake strawberry raksasa.
5 Danau teraneh di dunia
Danau teraneh dan terunik selanjutnya adalah danau Klilukatau sering di sebut  Danau polkadot sobat tigatag. Permukaan danau yang terletak di Osoyoos, Kanada ini tidak seperti danau-danau pada umunya loh sobat. Karena di permukaan danau ini memiliki lingkaran-lingkaran seperti Polkadot yang terbentuk akibat adanya garam-garam yang mengapung dan membentuk lingkaran. 


5 Danau teraneh di dunia
Danau teraneh selanjutnya adalah Loktak sobat tigatag. Danau ini terletak di  Provinsi Manipur, India. Danau ini memiliki gugusan pulau-pulau mungil berbentuk cincin di dalamnya. Anehnya, pulau-pulau ini berubah bentuk sesuai musim dan bergerak ke berbagai arah tergantung hembusan angin. Di antara pulau-pulau mungil tersebut ada pula yang di huni oleh manusia loh sobat tigatag.


Demikianlah ulasan saya mengenai 5 danau teraneh di dunia sobat. Semoga artikel di atas bermanfaat sobat. Assalamualaikum.

No comments: