Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Andy

Translate

Thursday, July 18, 2013

5 Tank tercanggih di dunia


5 Tank tercanggih di dunia

Selamat siang sobat. Sudah lama ya saya  tidak posting. 2 minggu yang lalu saya sudah posting 5 tempat yang tidak mungkin bisa dikunjungi. Dan kali ini saya mau posting mengenai tank tank tercanggih di dunia. Tank dari Indonesia masuk juga loh sobat tigatag. Penasaran, Cekidot.
Tank tercanggih pertama adalah M1 Abrams. M1 Abrams adalah generasi ketiga tank tempur utama Amerika yang diproduksi oleh Amerika Serikat. Tank ini diberi nama dari nama belakang Jenderal Creighton Abrams, mantan Kepala Staf Angkatan Darat dan Panglima pasukan militer AS dalam Perang Vietnam 1968-1972. M1 Abrams mulai beroperasi pada tahun 1978.




5 Tank tercanggih di dunia

Tank tercanggih selanjutnya adalah Tank T-90. Tank T-90 adalah  generasi ketiga tank tempur utama Rusia dan merupakan modernisasi dari tank T-72 (awalnya disebut T-72BU, kemudian berganti nama menjadi T-90). Meskipun pengembangan T-72, T-90 menggunakan 125 mm 2A46 smoothbore tank gun, 1G46 gunner sights, mesin baru, dan thermal sights.




Tank tercangging selanjutnya adalah Tank Leopard 2. Leopard 2 adalah tank tempur utama yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal tahun 1970 untuk Angkatan Darat Jerman Barat. Lebih dari 3.480 Leopard 2 telah diproduksi.




5 Tank tercanggih di dunia

Tank tercanggih selanjutnya adalah Tank PT-76. Tank PT-76 adalah tank amfibi Soviet yang diperkenalkan pada awal 1950-an. Nama lengkap dari tank ini adalah Floating Tank–76 (Russia: Плавающий Танк, Plavayushchiy Tank, atau ПТ-76). PT-76 merupakan tank yang dimiliki oleh marinir Indonesia loh sobat.




5 Tank tercanggih di dunia

Tank tercanggih selanjutnya adalah tank Challenger 2. Tank Challenger 2 adalah tank tempur utama Inggris. Tank ini dirancang dan di buat oleh perusahaan inggris bernama Vickers Defence Systems atau sekarang lebih dikenal dengan BAE Systems Land and Armaments. Challengger 2 merupakan desain ulang dari tank Challenger 1 loh sobat tigatag.

No comments: