Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Andy

Translate

Thursday, July 18, 2013

5 semut-semut unik di dunia


5 semut-semut unik di dunia
Assalamualaikum. Selamat malam sobat tigatag. Malam ini saya mau posting sesuatu yang unik nih. Kalian pasti tau kan hewan kecil yang biasa kita sebut semut. Ternyata di antara hewan-hewan ini ada beberapa yang meliki bentuk tubuh yang unik loh sobat. Penasaran? Silahkan baca 5 semut-semut unik di dunia di bawah ini.
5 semut-semut unik di dunia
       Semut terunik pertama adalah Semut honeypot Myrmecocystus. Semut ini berasal dari Amerika Utara. Semut ini menyimpan cadangan makanan diperut mereka untuk bertahan hidup. Karena pada umumnya semut ini hidup di padang pasir.






5 semut-semut unik di dunia
      Semut terunik yang kedua bernama Semut Harpegnathos saltator. Semut ini biasa disebut semut pelompat. Semut ini berasal dari India sobat tigatag. Semut ini memiliki rahang yang panjang dan memiliki kemampuan untuk meloncat hingga beberapa inci.Semut ini biasanya berburu di pagi hari dan merupakan semut predator aktif loh sobat blogger.





5 semut-semut unik di dunia
       Semut terunik selanjutnya adalah Podomyrma Ant. Semut ini berasal dari Australia dan Indonesia loh sobat tigatag. Semut ini pada umumnya tinggaldi pohon yang sudah mati, celah pada batang pohon, ranting,tanaman merambatdan di dalam tanah. Semut ini mencari makan pada malam hari pada batang pohon atau sekitar pangkalpohon dan di sampah-sampah.

5 semut-semut unik di dunia
       Selanjutnya adalah semut Malagasy. Semut ini berasal dari Madagascar sobat. Semut ini merupakan predator di hutan hujan Madagascar. Semut ini masih menjadi misteri di antara keluarga semut sobat. 
5 semut-semut unik di dunia








        Semut terunik selanjutnya adalah semut Cecropia. Semut ini merupakan semut yang bertempat tinggal pada pohon Cecropia. Semut ini melindungi pohon Cecropia. Pohon Cecropia ini pun merkrut semut ini untuk melingungi dirinya dari hewan-hewan herbivora sobat.

No comments: