Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Andy

Translate

Thursday, July 18, 2013

5 Jembatan terpanjang di dunia


5 Jembatan terpanjang di dunia
Assalamualaikum sobat tigatag. Hari ini saya mau posting 5 jembatan terpanjang di dunia. Jembatan ini panjangnya hingga mencapai ratusan kilometer loh sobat. Namun jembatan ini semua terletak di Cina. Memang Cina sungguh hebat dalam membangun jembatan. Simak ke 5 jembatan terpanjang di dunia di bawah ini.
5 Jembatan terpanjang di dunia

1. jembatan Grand Danyang
Jembatan grand danyang memiliki panjang 164,8 kilometer sobat dan terletak di cina. jembatan ini selesai di bangun pada tahun 2010 dan di buka pada tahun 2011. Dalam proses pengerjaan jembatan ini, membutuhkan 10.000 orang pekerja sobat. Butuh sekitar 4 tahun untuk membangun jembatan ini dan menghabiskan biaya sekitar 8.5 milyar dollar.
5 Jembatan terpanjang di dunia

2. Jembatan Grand Tianjin
Jembatan grand tianjin adalah jembatang yang membentang dari kota langfang dan Qingxian, bagian dari beijing dan Shanghai. Panjang jembatan ini sekitar 113,7 km. Sama seperti jembatan grand danyang, jembatan ini selesai pada tahun 2010 dan dibuka pada tahun 2011.

5 Jembatan terpanjang di dunia

3. Jembatan  Weinan Weihe
jembatan grand weinan weihe adalah jembatan yang menghubungkan antara kota Zhengzhou dan Xi'an, di cina. Jembatan ini memiliki panjang 49,5 mil. Sebelum 2 jembatan di atas selesai, jembatan ini merupakan terpanjang di dunia loh sobat tigatag.

5 Jembatan terpanjang di dunia

4. Jembatan Grand Beijing
Jembatan Grand Beijing adalah salah satu jembatan terpanjang di dunia sobat. Panjang jembatan ini sekitar 48,153 Kilometer. Jembatan ini selesai pada tahun 2010.



5 Jembatan terpanjang di dunia

5. Jembatan Jiaozhou Bay
Jembatan Jiaozhou bay memiliki panjang sekitar 26,7 km. Selain tercata sebagai jembatan terpanjang di dunia jembatan ini juga tercata sebagai jembatan terpanjang di atas air asin loh sobat.




Demikianlah ulasan saya mengenai 5 jembatan terpanjang di dunia. Semoga artikel ini bermanfaat. Assalamualaikum.

No comments: